10 Pesona Indah Objek Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta

Wisata Pulau Tidung-Keindahan pulau-pulau di Indonesia memang tak ada habisnya. Tak dipungkiri negeri ini memiliki pulau-pulau yang menjadi tujuan utama wisatawan mancanegara. Salah satu yang populer adalah Kepulauan Seribu yang ada di ibukota negara ini.  Nah, di Kepulauan Seribu terdapat banyak pulau yang sangat menawan. Salah satu diantaranya adalah Pulau Tidung. 

Pulau tidung adalah pulau nan eksotis yang berjarak 50 km dari ibukota Jakarta. Waktu tempuh ke pulau ini sekitar dua jam perjalanan dengan rute favorit menuju pulau ini melaui Muara Angke. Untuk harga tiket sekitar Rp33.000,- perorang sekali penyeberangan. 
Sesampai ke pulau ini, pemandangan indah nan eksotis berupa keindahan pantai, tumbuhan dan karang serta biota bawah laut membuat pulau ini layak dikatakan surga wisata yang ada di DKI Jakarta.  Beberapa tempat di Pulau Tidung yang layak Anda jadikan objek wisata yang menarik, berikut tempat-tempat yang mempesona di pulau indah nan mempesona tersebut.

1. Jembatan Cinta yang menjadi Icon Pulau Tidung

sumber www.anythingjakarta.com

Jembatan ini adalah jembatan yang menjadi salah satu objek wisata utama di Pulau Tidung. Bagi para wisatawan, tak lengkap rasanya jika ke Pulau Tidung tidak mengambil foto dengan latar jembatan yang berdesain unik ini. 


Jembatan Cinta adalah jembatan yang menghubungkan Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil dengan panjang sekitar 800 meter. Terdapat beberapa mitos di jembatan ini yang dipercaya oleh pengunjung. Namun, mitos itu hanya bumbu-bumbu menarik saja yang menambah keunikan jembatan ini. Dari Jembatan ini Anda dapat menikmati indahnya matahari terbit dan terbenam dengan suasana romantis yang menyamankan. Penasaran, dengan jembatan ini, nah Anda harus mengunjungi jembatan ini sebagai destinasi pertama di pulau ini.


2. Pulau Tidung Besar

sumber :www. xplor.xl.co.id

Pulau Tidung Besar adalah pulau yang dihuni oleh masyarakat. Tak heran di pulau indah ini Anda dapat berwisata sambil berbaur dengan kehidupan masyarakat setempat. Pulau ini memiliki fasilitas yang amat lengkap mulai dari penginapan, resort, tempat makan, tempat ibadah dan fasilitas lainnya yang menunjang kegiatan berwisata Anda. Di Pulau Tidung Besar Anda dapat berenang dan berjemur di pinggir pantai yang memiliki pasir putih dan pemandangan biru laut yang menenteramkan. 

3. Penangkaran Hiu

sumber : www.hobijalanjalan.com
Nah, ini dia tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi, di mana Anda dapat berenang bersama ikan-ikan hiu. Melihat ikan hiu meliuk berenang-renang di penangkaran hiu pulau tidung menjadi sensasi wisata yang berbeda. Apalagi di sini Anda dapat berenang dan berfoto, benar-benar pengalaman yang unik. Tapi perlu diingat hiu adalah hewan ganas, jadi sebelum berenang Anda perlu memperhatikan hal-hal penting seperti cek kondisi fisik Anda jangan sampai ada luka yang mengeluarkan darah di tubuh Anda, jangan sekali-kali menyentuh hiu dan tetap tenang.

4. Taman Nasional Bawah Laut Pulau Tidung

sumber : oldlook.indonesia.travel
Ternyata Pulau Tidung memiliki keindahan bawah laut yang juga tak kalah dengan daerah-daerah lainya di Indonesia. Di pulau ini Anda dapat diving dan snorkeling  dengan leluasa karena air jernih dan karang dan biota bawah laut pulau tidung sangat menakjubkan.

5. Pulau Semak Daun

sumber :http://fjb.kaskus.co.id/
Tak jauh dari pulau tidung Anda dapat menyeberang ke Pulau Semak Daun. Pulau ini merupakan sebuah bumi perkemahan di kepulauan seribu. Pulau kecil ini menawarkan sensasi camping nan menarik dengan keindahan pantai dan alam yang akan membuat Anda betah berlama-lama di sini. Untuk berkemah di sini Anda tidak perlu pusing memikirkan perlengkapan kemah karena banyak penyedia jasa paket lengkap kamping di pulau ini dengan harga yang relatif murah.

6. Penangkaran Penyu Sisik

sumber : www.tabloidwisata.com

Satu lagi yang unik, yang dapat Anda jadikan objek wisata yaitu penangkaran penyu sisik. Penangkaran penyu sisik ini menawarkan berbagai kegiatan seperti penetasan telur, perawatan anak penyu sampai melepas penyu dewasa ke alam.

7. Pulau Payung

sumber  triphemat.com

Satu lagi tempat yang indah di sekitar Pulau Tidung yaitu pulau Payung. Pulau Nan indah ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk camping.

8. Pantai Saung Perawan

sumber : www.dinotraveling.com

Satu lagi pantai yang indah di pulau tidung yaitu pantai saung perawan. Pantai yang sangat indah dengan pasir putih dan hamparan laut membiru membuat Anda akan merasakan suasana pantai yang nyaman dan menenangkan.

9. Makam Raja Pandita

sumber : penamataindonesia.blogspot.com

Ini dia salah satu objek wisata sejarah di Pulau /tidung, Makam raja Pandita. Konon pulau ini merupakan tempat pengasingan orang-orang yang membangkang Belanda. Raja Pandita adalah raja yang diasingkan Belanda ke Pulau Tidung. 

10. Pulau Tidung Kecil


sumber : tempatwisataid.com
Pulau indah ini merupakan kawasan konservasi hutan mangrove yang tidak berpenghuni. Pulau Tidung Kecil terhubung langsung dengan pulau Tidung Besar melalui jembatan cinta. Pulau ini merupakan salah satu tempat yang sangat dikunjungi oleh para wisatawan.

Nah itu dia objek wisata yang dapat Anda kunjungi di Pulau Tidung. Salah satu cara terbaik untuk menikmati pulau ini yaitu dengan bersepeda mengelilinginya. Hal lainya adalah menikmati wahana water sport yang tersedia di Pulau ini. Untuk menikmati eksotisme pulau ini Anda dapat memilih salah satu paket tour yang diberikan oleh banyak agen wisata. Baca dan share ya 15 Tempat Wisata Paling Menarik di Bangka Belitung 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "10 Pesona Indah Objek Wisata Pulau Tidung Kepulauan Seribu Jakarta"

Posting Komentar