Resep Tumis Kacang Panjang Perkedel

Menu ini sebetulnya tercipta secara tidak sengaja, akibat ada   perkedel corned beefyang gak abis kemakan. Tadinya perkedelnya sudah saya kemas untuk masuk freezer tapi mendadak koq dapat ide, kenapa tidak coba mengkombinasikannya dengan cah kacang panjang. Yaa keluarin lagi, dan diproses lanjut


Ya namanya usaha, iseng iseng berhadiah sih saya bilangnya. Kalau enak ya hitung hitung nambah variasi masakan di meja makan, Kalau gak jadi ya gagal total. Gampang khan? hehehe

Hmm ini hanya tumis kacang panjang biasa saja, tapi saya tambahin perkedel untuk aksesnya. Thus, gak harus perkedel corned beefkoq. Perkedel ikanatau perkedel ayam juga oke oke aja.

Oia cara membuat perkedel corned beef ini, juga saya tuliskan dalam blog ini. Silahkan klik disini untuk resep perkedel corned beef klik disini untuk resep perkedel corned beef dan klik disini untuk perkedel ikan.

OK? Dan sekarang yuk simak resep tumis kacang panjang perkedel nya

Ini dia resepnya

tumis kacang panjang
Tumis kacang panjang perkedel

Resep kacang panjang tumis perkedel

Bahan
  • Kacang panjang (kuantitas seperti pada gambar), saya gak nimbang sih
  • 3 siung bawang putih � haluskan, bisa juga dicincang halus
  • Segenggam cabe hijau (itu selera saya, tapi kalau tidak suka bisa juga di skip tetap enak koq)  - bisa ditumbuk kasar, bisa juga hanya dibelah dua
  • Perkedel, potong potong dengan perbandingan jumlahperkedel 10 - 20 % dari kacang panjang, tapi selanjutnya perbandingannya juga tergantung selera
  • 1 sdt bubuk ebi (udang kering yang di blender hingga jadi bubuk)
  • Garam
  • Penyedap (jika suka)
  • Minyak goreng untuk menumis


Cara membuat tumis kacang panjang perkedel

  • Cuci kacang panjang, potong potong sekitar 1 � cm, tiriskan dari airnya
  • Potong potong perkedel.Goreng lagi perkedelnya hingga agak kerin. Hati hati jangan sampai hangus. Ahaa ini juga sekalian menghangatkan perkedelnya agar tidak basi. Habis digoreng, sisihkan
  • Panaskan minyak, tumis bawang putih dan cabe hingga berbau harum
  • Masukkan kacang panjang, aduk . Tingkat kematangan kacang panjang tergantung selera. Saya biasa mengkonsumsinya dalam keadaan setengah matang
  • Menjelang diangkat, masukkan perkedel yang sudah digoreng.
  • Masukkan bubuk ebi, garam dan penyedap (jika suka). Aduk sebentar agar semua bahan bahan tercampur.
  • Angkat dan siap disajikan.



Catatan:
  • Perhatikan apinya. Jangan terlalu besar untuk menghindari masakan gosong.
  • Dalam memasak menu ini saya mengindari pemakaian air dalam masakan, karena menurut saya, jika tumisan sudah dikasi air, cita rasa bumbu bumbunya menjadi tawar.


Demikian resep tumis kacang panjang perkedel, semoga dapat menginspirasi.
Disini kami berbagi. Enjoy and happy cooking


Pingin tau resep masakan rumahan lainnya dari dapur kami? Yuk simak

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tumis Kacang Panjang Perkedel"

Posting Komentar