Pesona Wisata Kawah Putih Tinggi Raja Simalungun Sumatera Utara

Wisata Sumut - Sumatera Utara memang sangat terkenal dengan keindahan alamnya. Tak hanya Danau Toba, banyak tempat-tempat lainnya tak kalah indahnya.

a photo by @vanna3193 via Instagram
Salah satu yang terindah adalah Kawah Putih Tinggi Raja yang terletak di Kabupaten Simalungun. 


a photo by @jojovitta via Instagram
Keindahan bukit kapur ataupun belerang layaknya kumpulan salju yang akan menyejukkan mata Anda. Sesampai di lokasi hal yang dapat Anda lakukan selain berfoto adalah mandi air hangat yang sangat bermanfaat bagi kulit. Tentunya tidak mandi di kawah yang begitu panas akan tetapi di sungai yang tak jauh dari tempat ini.


a photo by @sehan_zhang via Instagram
Tak tergambarkan bagaimana pengalaman mengesankan yang Anda dapatkan melihat birunya air berpadu indah dengan bukit belerang yang memberi kesan bak salju yang turun di luar negeri.


a photo by @intankuo via Instagram
Kawah Putih Tinggi Raja terletak di kawasan cagar alam tinggi raja, tepatnya berada di Desa Dolok Tinggi Raja Kecamatan Silau Kahen, Kabupaten Simalungun.

Untuk menuju lokasi ini Anda perlu menempuh perjalanan sekitar 3 sampai 4 jam melewati jalanan yang cukup menantang sejauh 103 km dari Kota Medan. 

Kondisi jalan cukup menantang diperlukan kendaraan yang benar-benar prima untuk menuju lokasi ini karena jalanan cukup terjal dan dipenuhi bebatuan.


Setelah itu perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki menyusuri hutan dan anak tangga. Di perjalanan Anda akan menikmati keindahan alam yang masih sangat asri.

Untuk menuju lokasi ini sebaiknya Anda menggunakan kendaraan khusus offroad dengan sewa yang cukup mahal, berkisar Rp300.000,- sd Rp500.000,-. Tak ada kendaraan umum yang khusu menuju lokasi ini.


Tiket masuk ke tempat ini sebenarnya tak dikenakan biaya apa pun. Namun Anda harus mewaspadai pungutan liar yang jumlahnya kadang-kadang agak mencengangkan ditambah dengan biaya parkir kendaraan. Jika tak pandai tak sedikit biaya yang harus Anda keluarkan.

Jika memerlukan Guide, carilah guide yang tepat dan terpercaya. Jangan sampai uang Anda habis dikeruk guide yang tak bertanggungjawab dan menyesatkan.

sumber : shogunspcommunitymedan.blogspot.com

Kondisi objek wisata sedikit kurang terawat dengan baik. Masih banyak sampah yang ditinggalkan oleh pengunjung. Meski begitu tetap saja tempat ini terlihat amat indah.

Sesampai di lokasi ini pastinya selfie adalah hal wajib yang dilakukan dalam perjalanan wisata Anda. Tempat ini benar-benar menakjubkan.


a photo by @udinsiregar via Instagram
Kawasan ini layak rasanya Anda jadikan tujuan wisata utama Anda di Sumut selain pesona dan keindahan danau Toba. Baca Juga 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pesona Wisata Kawah Putih Tinggi Raja Simalungun Sumatera Utara"

Posting Komentar