Pemandangan Air Terjun di Indonesia Paling Mempesona Air Terjun Mangku Sakti Lombok

Air Terjun - Menikmati salah satu pesona indah kabupaten Lombok dengan perjuangan luar biasa dapat menjadi alternatif liburan bagi Anda para pencinta alam. 

A photo by @fandy via Instagram
Air terjun ini terletak Jalan Raya Sembalun Lawang, Dusun Sajang, Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

A photo by @RickyLonks97 via Instagram
Air terjun Mangku Sakti berada di perbukitan sekitar Sembalun, Gunung Rinjani. Air terjun ini berjarak sekitar 95 kilometer dari Kota Mataram ke pemberhentian utama di Desa Sembalun.

A photo by @Djuniar rizal S via Instagram

Kemudian Anda harus melanjutkan perjalanan selama satu jam perjalanan menggunakan kendaraan roda dua untuk sampai ke pos pertama yang ada di Desa Sajang. 

Setelah sampai pos pertama Anda akan membayar Rp5.000,- untuk melanjutkan perjalanan menggunakan kendaraan bermotor menuju pos dua dengan kondisi jalan yang sangat jelek.

a photo by Grace Novianti Haryanto via instagram
Setelah sampai di pos kedua, Anda harus berjalan kaki selama 20 menit untuk menuju lokasi air terjun ini. Kondisi hutan yang kering dan panas menjadi tantangan tersendiri bagi Anda. 

Rasa lelah Anda akan terbayar lunas setelah melihat keajaiban pemandangan indah air terjun ini. 

Air terjun dengan ketinggian 40 meter ini udaranya sangat sejuk karena lingkungan sekelilingnya masih rindang. Bebatuan indah menambah keunikan dan pesona air terjun ini. 

Air terjun yang jernih ini mengandung kandungan belerang yang dapat mengobati berbagai penyakit kulit. Banyak pengunjung yang sengaja datang ke tempat ini hanya untuk menobati penyakit gatal-gatal.

Berbicara fasilitas yang namanya air terjun yang masih alami jelas tak ada fasilitas. Keindahan alam yang luar biasa sudah merupakan kenikmatan tersendiri.

A photo by @Mekel Gandor Harris via Instagram
Tuhan yang maha baik telah menciptakan air terjun yang begitu indah ini. Seharunya kita menjaga keindahan dan pesona yang telah dianugerahi Tuhan ini dengan tidak merusaknya dan membuang sampah sembarangan. 

a photo by Lombok Island is Beautiful via instagram
Pesona air terjun ini sangat memukau jadi layak untuk jadi tujuan utama Anda di Lombok. Apalagi di dekat air terjun ini terdapat dua air terjun lainnya yang tak kalah indahnya.

Baca selengkapnya >> 20 Tempat Wisata di Lombok Nusa Tenggara Barat yang Paling Menarik dan Mempesona


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Pemandangan Air Terjun di Indonesia Paling Mempesona Air Terjun Mangku Sakti Lombok "

  1. Ayo bosku Semuanya,
    Yuk iseng bermain game untuk mendapatkan uang tambahan setiap harinya Hanya di arena-domino.net
    Modal Kecil Dapat Puluhan Juta ^^
    Bareng saya dan teman-temanku yang cantik-cantik loh !
    Info Situs www.arena-domino.net
    yukk di add WA : +855964967353

    BalasHapus