Air terjun Salodik disebut-sebut sebagai salah satu yang terindah di dunia dan Indonesia

Air terjun, memang merupakan salah satu tempat yang mempunyai daya tarik tersendiri bagi para pencinta alam. Iguazu dan Niagara siapa yang tidak kenal dengan dua nama air terjun tersebut. Pesona keindahan kedua air terjun tersebut membuat banyak orang yang ingin mengunjunginya.

Tetesan air yang mengalir deras membuat mata yang memandang menjadi takjub dan kagum dengan karya Yang Tuhan ciptakan tersebut.

Ternyata, Indonesia juga memiliki air terjun kelas dunia yang amat indah. Air terjun tersebut adalah air terjun Salodik. Dijuluki sepotong surga di ujung kota, air terjun ini memang membuat pengunjungnya kagum akan keindahan airnya yang mengalir seirama. 

Luwuk, sebuah kota di pulau Sulawesi, di sinilah air terjun ini terletak. Luwuk merupakan Ibukota Kabupaten Banggai berjarak tidak kurang dari 610 kilometer dari Kota Palu, Sulawesi Tengah. Nah untuk menuju ke kawasan ini dapat ditempuh dengan mengguunakan sepeda motor atau mobil sekitar1 jam perjalanan dari pusat kota. 

    Gambar :Kota Luwuk di malam hari

Undakan air terjunnya terdapat di beberapa titik. Bebatuan alami yang datar dialiri curahan air dari aliran Sungai Salodik menambah pesona. Di beberapa tempat airnya terlihat berwarna kehijauan lantaran tanah liat menjadi dasarnya. Hutannya yang alami memberikan kesegaran dan kesejukan luar biasa.
Layak dikatakan surga karena tempatnya sangat sejuk karena kerindangan pepohonan di sini. Selain itu, air  terjun yang bertingkat-tingkat membuat pengunjung betah berlama-lama berendam di air terjun ini. Eksotis mungkin itu kata yang tepat.  Nah air trjun ini layak Anda kunjungi para travel addict yang ada di seluruh indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Air terjun Salodik disebut-sebut sebagai salah satu yang terindah di dunia dan Indonesia"

Posting Komentar