Indahnya Objek Wisata Air Terjun Temam Lubuklinggau Sumatera Selatan

Wisata Linggau - Kali ini kita akan mengunjungi air terjun Niagara mini di Indonesia. Air terjun ini merupakan salah satu surga tersembunyi yang ada di Kota Lubuklinggau. 

a photo by @puputra19 on instagram

Air terjun indah bernama Temam ini merupakan salah satu pesona wisata Lubuklinggau. Air terjun ini berjarak 11 kilometer dari Kota Lubuklinggau. 

sumber : www.gosumatra.com
Dari Palembang air terjun ini berjarak 324 kilometer atau memakan waktu perjalanan sekitar 7 jam. Sedangkan dari Bengkulu berjarak 144 kilometer dengan waktu tempuh kurang lebih 4 jam. Ketika Anda sampai di kota Lubuklinggau, Anda dapat melakukan perjalanan menuju ke arah selatan dengan waktu tempuh sekitar 30 menit untuk sampai di lokasi air terjun ini. Air Terjun Temam berada di Kelurahan Rahma, Kota Lubuklinggau. 

a photo by @khalida_devianda on instagram
Sesampainya di lokasi ini pengunjung harus mendaki dan menuruni ratusan anak tangga. Sesampainya di lokasi dekat air terjun Anda akan disambut sebuah jembatan gantung. Dari atas jembatan terlihat keindahan air terjun temam yang berbentuk seperti tirai yang melebar. Air terjun yang memiliki ketinggian 12 meter ini sangat indah dikelilingi dengan bebatuan alam dan pepohonan hijau serta aliran sungai yang cukup deras. 

a photo by @habibillah_r on instagram
Di sini Anda dapat berfoto selfie dengan latar yang begitu indah dan  berenang di tempat ini. Tapi ingat kondisi airnya sangat deras jadi agak berbahaya untuk berenang. Untuk masuk ke lokasi Air terjun ini Anda cukup membayar tiket sebesar Rp2.000,-.

a photo by instagram @adellaanthony
Untuk fasilitas dan akomodasi di tempat ini dapat dibilang sangat memadai karena pemerintah telah fokus menata tempat wisata ini. Perilaku para wisatawan yang meninggalkan sampah di tempat ini sedikit mengganggu kenyamanan berwisata. Hal ini seharusnya menjadi perhatian pemerintah Lubuklinggau agar tempat naneksotis ini tetap terjaga keasriannya. Jadi, jika Anda berada di Lubuklinggau  jangan lupa singgah untuk menikmati pesona Niagara Mini ini. 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Indahnya Objek Wisata Air Terjun Temam Lubuklinggau Sumatera Selatan"

Posting Komentar